Panca Indah Lestari: Biodata Alan Sidney Patrick Rickman width:721px; }

Selasa, 05 Juli 2011

Biodata Alan Sidney Patrick Rickman

Nama: Alan Sidney Patrick Rickman 
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Lakhir: 21 February 1946 Hammersmith, London, England, UK

Alan Rickman lahir di perkebunan dewan di Acton, London Barat pada Margaret (Welsh) dan Bernard (Irlandia) Rickman. Alan memiliki kakak Daud, saudara Michael muda dan Sheila adik. Ketika Alan berusia 8 tahun, ayahnya meninggal. Ia menghadiri Sekolah Latymer Atas beasiswa. Ia belajar Desain Grafis di Chelsea College of Art dan Desain, di mana ia bertemu Rima Horton, yang kemudian akan menjadi pasangan hidupnya. Setelah tiga tahun di Chelsea College, dia melakukan studi pascasarjana di Royal College Of Art. Dia membuka usaha desain grafis yang sukses, Graphiti, dengan teman dan berlari selama beberapa tahun sebelum cintanya teater menuntunnya untuk mencari audisi dengan Royal Academy of Drama (RADA). Pada usia relatif terlambat dari 26, ia menerima beasiswa untuk RADA, yang memulai karir akting profesional yang telah berlangsung lebih dari 35 tahun, dengan tidak ada tanda-tanda berhenti, karir yang telah berlangsung panggung, layar dan televisi dan telah tersusun atas ke dalam mengarahkan , juga.

Rickman pertama kali datang ke perhatian penonton Amerika sebagai "Vicomte de Valmont" dalam "Liaisons Dangereuses Les" di Broadway pada tahun 1987 (ia dinominasikan untuk Tony untuk penampilannya dalam peran). Ditolak peran dalam versi film dari pertunjukan, Rickman bukan membuat penampilan film pertamanya berlawanan Bruce Willis di Die Hard (1988) sebagai penjahat, "Hans Gruber". Yang Rickman mengambil penjahat sopan menetapkan standar untuk penjahat layar untuk dekade yang akan datang. Meskipun sering dikutip sebagai master penjahat bermain, Rickman sebenarnya telah memainkan berbagai karakter, seperti cello-bermain hantu romantis "Jamie" dalam Anthony Minghella yang Sesungguhnya Madly Sangat (1990) dan mulia "Kolonel Brandon" Sense and Sensibility (1995). Dia diperlakukan penonton dengan kemampuan komedi dengan film seperti Dogma (1999), Galaxy Quest (1999) dan Panduan Hitchhiker untuk Galaxy (2005), dan peran seperti Sesuatu IN_ "Dr Blalock" Made Tuhan (2004) _ dan " Alex Hughes "di Kue Salju (2006), menampilkan kemampuannya untuk bermain orang biasa dalam situasi luar biasa.

Pada tahun 2001, Rickman memperkenalkan diri ke baru, dan lebih muda, generasi penggemar dengan mengambil peran "Severus Snape" dalam versi film JK Rowling Harry Potter dan Batu Bertuah (2001). Dia terus memainkan peran melalui film Harry keenam Potter dan Pangeran Setengah-Darah (2009). Baru-baru ini, Rickman mengambil tugas berat menyanyikan bagian dalam Stephen Sondheim musik saat ia mengambil bagian dari "Hakim Turpin" di adaptasi film Sweeney Todd: The Barber Demon of Fleet Street (2007).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar