Panca Indah Lestari: Biodata Rupert Grint width:721px; }

Minggu, 03 Juli 2011

Biodata Rupert Grint

nama: Rupert Alexander Llyod Grint
jenis kelamin: Laki-Laki
lahir: Harlow, Essex, Inggris, 24 Agustus 1988


Biografi :

Rupert Grint atau Rupert Alexander Llyod Grint adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang dikenal karena perannya sebagai Ron Weasley dalam film-film Harry Potter. Pada Desember 2007, Grint dicatat pada peringkat 16 pada daftar remaja terkaya oleh Forbes dengan pendapatan 4 juta dolar AS.

Grint lahir pada 24 Agustus 1988 di Harlow, Essex, dan besar di Hertfordshire, Inggris dari pasangan Joanne Grint dan Nigel Grint. Dia adalah anak tertua dari 5 bersaudara yang terdiri atas satu orang saudara laki-laki dan tiga saudara perempuan. Sebelum bermain pada Harry Potter, Grint sering bermain dalam drama sekolah dan grup teater lokal. Bahkan Grint pernah berperan sebagai ikan dalam drama Noah's Ark. Grint juga menbantu gereja lokal sebagai pembunyi bel.

KARIR

Sebagai penggemar berat buku Harry Potter, Grint sangat ingin mendapatkan peran dalam filmnya.Grint mengikuti audisi dengan mengirim video yang dibuatnya sendiri. Dia lolos menjadi pemeran Ron Weasley dari video ini.

Setelah membintangi HARRY POTTER AND THE PHILOSOPHER STONE, Grint sempat membintangiTHUNDERPANTS. Selama tahun 2002 sampai 2010, Grint membintangi sekuel Harry Potter.

Selain karir yang dijalaninya pada sekuel Harry Potter, Grint juga membintangi DRIVING LESSONSpada 2006. Grint juga aktif dalam dunia radio dan alih suara televisi, dan sempat menjadi Nigel Molesworth pada The Baggy Trousers untuk BBC Radio 4, dan menjadi pengisi suara Peter Pan pada dokumenter BBC.

Beberapa film lain yang dimainkan Grint adalah CHERRYBOMB dan WILD TARGET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar